Sehari Bersama BebeLand dan Nikmati 15 Permainan Edukatif untuk si Kecil

Bagi bunda yang kebetulan tanggal 7 dan 8 September 2019 lalu ada di Summarecon Mall Bekasi tentu tahu kemeriahan BebeLand. Selama 2 hari buah hati kita bisa menikmati 15 wahana atau permainan edukatif sesuai tumbuh kembangnya.
linamuryani.web.id
Seperti yang kita ketahui bahwa usia balita atau tepatnya 3 – 5 tahun adalah usia keemasan. Dimana masa itu kemampuan anak akan tumbuh pesat. Tak hanya kecerdasan intelektual (IQ) semata tapi juga kecerdasan emosional (EQ).

Oleh karena itu kita harus memberi asupan nutrisi terbaik. Salah satunya dengan memberikan Bebelac Gold. Selain itu juga memberikan aneka permainan untuk mengasah potensi terbaik mereka.

Belasan permainan telah di siapkan BebeLand sesuai kebutuhan. Permainan tersebut tidak hanya edukatif semata tapi juga interaktif dan melibatkan beberapa aspek sekaligus.

Tak hanya mengasah motorik tapi juga melatih rasa peduli, cepat tanggap dan kemampuan bersosialisasi menjadi kunci dalam permainan ini. Anak-anak dilibatkan langsung dalam “permasalahan” sederhana untuk kemudian mencari solusi terbaik.

Salah satu contoh permainan yang cukup menarik adalah anak-anak dihadapkan pada sebuah monitor dimana diumpamakan ada teman yang hilang di tengah laut. Setelah diajak mencari menggunakan teropong maka anak akan diajak mendayung hingga ke pulau dimana teman berada.

Tak hanya satu tapi 15 permainan ini telah teruji mampu mengasah kemampuan anak. Beruntung anak saya cukup menikmati semua permainan. Hal ini dibuktikan dengan adanya 15 pin atau stempel yang berikan usai menyelesaikan permainan.

Aneka permainan tersebut terbagi dalam 3 area mulai dari BebeTown, BebeSea dan BebeForest. Area yang sangat penting dalam kelangsungan hidup manusia telah diperkenalkan sejak dini dengan harapan tentunya anak menjadi lebih peka.

Penghargaan sederhana ini dimaknai anak sebagai hadiah bilamana mereka berbuat baik atau berhasil melakukan pekerjaan maka akan diberikan reward. Dalam kehidupan sehari-hari kita pun sebagai orang tua ada baiknya memberikan hal serupa.

Berikan pujian, hadiah atau “tosh” bila anak kita berhasil melakukan sesuatu. Kemampuan berhasil dan dihargai ini akan di resapi anak untuk kemudian diteruskan berulang-ulang.

Jangan sampai anak sukses melakukan sesuatu tanpa memberikan reward atau hadiah. Hal ini bisa jadi akan mengurangi semangatnya karena bisa jadi dalam benaknya tak ada yang istimewa atas apa yang dikerjakan.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir artis Jonathan Frizzy bersama keluarga. Mereka melakukan talkshow bersama Psikolog Anak Roslina Verauli S.Psi, M.Psi.
Pembahasan yang cukup menarik tentunya karena mereka mewakili orang tua dan ahli di bidang psikologi anak.

Beberapa point penting yang saya dapat karena kebetulan mengikuti talkshow antara lain;
1. Orang tua memiliki peran penting dalam tumbuh kembang anak khususnya usia balita.
2. Dibutuhkan nutrisi yang tepat untuk mendukung tumbuh kembang mereka.
3. Dibutuhkan sarana atau kesempatan bagi anak untuk aktualisasi diri atau belajar berekspresi.
4. Empati dan rasa peduli itu bisa dilatih dan bukan tumbuh dengan sendirinya
5. Kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional haruslah seiring sejalan jangan sampai terjadi ketimpangan.
6. Keseimbangan dibutuhkan dalam berbagai aspek kehidupan dan tidak boleh ada ketimpangan.

Mungkin sudah kita ketahui bahwa Bebelac sendiri telah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Mereka senantiasa berinovasi untuk memberikan yang terbaik untuk si kecil. Dan jangan ragu memberikan asupan terbaik untuk si kecil.

Posting Komentar

0 Komentar