Belajar Lebih Seru dengan Tokoh Animasi Edukatif Zuzhu dan Zazha

Mengajak balita belajar jauh lebih susah daripada mereka yang telah remaja ataupun dewasa. Oleh karena itu di butuhkan trik khusus salah satunya tentu saja dengan tokoh animasi edukatif Zuzhu dan Zazha.
Tokoh yang kali pertama di luncurkan pada Minggu 29 September 2019 ini diharapkan mampu menanamkan nilai-nilai baik kepada anak-anak. Karakter lucu itu yang kali pertama nampak dan memberi rasa penasaaran kepada anak-anak membuat mereka menantikan cerita apa yang akan datang kemudian.

Tokoh animasi edukatif Zuzhu dan Zazha ini diperkenalkan Frisan Flag selaku salah satu produsen susu terbaik negeri ini. Telah berproduksi sejak 1922 dan memiliki pengalaman hingga puluhan tahun tentu menjadikan susu ini menjadi pilihan keluarga.

Mereka kali ini tak sendiri tapi melibatkan tokoh animasi terbaik negeri ini, Bambang Gunawan Santoso yang karyanya telah diakui masyarakat luas. Selain itu untuk memastikan cerita sesuai dengan tumbuh kembang anak mereka juga menggandeng Psikolog, Putu Andani, M.Psi.

Menjadi PR bagaimana menciptakan tontonan yang mampu membantu pembentukan karakter anak. Terutama bagi anak-anak pada generasi middle childhood atau antara 6 hingga 12 tahun.

Dimana tumbuh kembang mereka dipengaruhi banyak hal bukan hanya karena pengaruh orang tua, teman atau guru semata. Tapi kini faktor teknologi telah masuk dalam kehidupan mereka melalui konten digital yang bisa diakses melalui televisi atau smartphone.

Menurut data yang dihimpun Time di tahun 2019 ini anak-anak setidaknya menghabiskan waktu 2 hingga 3 jam untuk menonton konten digital. Apa yang mereka lihat harus dalam pengawasan orang tua mengingat begitu banyak tontonan yang bisa jadi belum sepantasnya.

Tontonan yang ada dalam tokoh animasi edukatif Zuzhu dan Zazha ini mengedepankan nilai-nilai positif semisal kejujuran, empati, sikap menolong, ramah, ceria, inovatif dan lain-lain. Sikap-sikap tersebut harus diajarkan tanpa mereka merasa di gurui.

Seperti yang kita ketahui betapa kritisnya generasi middle childhood. Salah tontonan bisa jadi akan menghasilkan sikap yang kurang tepat dalam menyikapi sebuah masalah.

Dalam upaya memperkenalkan tokoh animasi edukatif Zuzhu dan Zazha yang ada dalam kemasan susu, Frisian Flag menggandeng Alfamart. Minimarket dengan jaringan terbanyak di Indonesia ini begitu mudah ditemui begitu pula susu dengan kemasan 115ml dan 180ml.

Dua varian rasa baik itu Coklat maupun Stroberry begitu disukai anak-anak. Beda rasa tapi tetap menyuguhkan susu dengan kandungan gizi secara optimal.

Peluncuran tokoh animasi edukatif Zuzhu dan Zazha pada Minggu lalu terasa makin spesial dimana Frisian Flag secara serentak menggelar lomba mewarnai di 7 kota berbeda dengan jumlah peserta mencapai 7 ribu. Wajar kemudian bila Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatatkan kegiatan tersebut dalam buku besarnya.

Posting Komentar

0 Komentar