Rumah Mungil pun Bisa di Sulap Miliki Ruang Kerja

Memiliki rumah kecil atau mungil bukan berarti membatasi kemampuan kita untuk mendisain agar tampil ciamik. Selama masih ada kreatifitas maka rumah mungil pun bisa di sulap menjadi sesuatu yang nampak luar biasa.
linamuryani.web.id
Pernyataan diatas mungkin sedikit kesimpulan dari apa yang saya ikuti dalam Talkshow & Blogger Gathering “Serba Serbi Menata Rumah” yang di adakan Indonesia Properti Expo atau IPEX belum lama ini. Dua pemateri yang dihadirkan juga cukup mumpuni dalam wawasan di bidangnya.

Mereka adalah Adelya Vivin yang mengulas Tips dan Trik Menata Rumah Mungil dan Zata Ligouw yang memberikan Tips dan Trik Menata Ruang Kerja di Rumah. Apalagi diskusi kian menarik di pandu Ani Berta sebagai moderator.

Adelya Vivin yang tak lain adalah Interior Consultant mengisahkan saat menata rumah minimalis berukuran 33 x 60 m2. Ruang dengan rata-rata 9 meter persegi tersebut disiasati dengan konsep Small Space Living.

Ukuran kecil bukan berarti tidak bisa di maksimalkan. Gaya hidup yang disederhanakan, lebih sedikit ruang maka ada baiknya space untuk barang makin sedikit pula.

Menurutnya kita bisa mensiasati dengan cara menggunakan dinding berwarna cerah. Selain itu plafon bisa di set lebih tinggi. Upayakan barang yang ada termasuk dalam kategori multi fungsi tanpa mengurangi rasa nyaman.

Secara sederhana tahapan penyusunan ruangan dimulai dengan menentukan kebutuhan anggota keluarga. Bukan apa yang menjadi keinginan tanpa desakan kebutuhan.

Selanjutnya ada baiknya kenali karakter masing-masing anggota keluarga. Jangan sampai barang atau perabot sudah minimalis tapi ada anggota keluarga yang merasa tidak nyaman.

Ada baiknya untuk cari referensi produk di inginkan sebelum membeli. Perlu juga untuk cek 3 harga produk sejenis agar menemukan harga kompetitif.

Terakhir kembalikan kepada budget yang ada. Jangan sampai melebihi anggaran karena akan membuat keuangan bermasalah.

Selanjutnya pada sesi kedua, Zata Ligouw memberikan tips dan trick menata ruang kerja di rumah. Menurut mantan jurnalis salah satu media televisi ini satu yang paling utama tentu saja siapkan tempat khusus untuk meja kerja.

Lokasi bisa di pilih di mana saja mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan atau dimana ada space kosong yang bisa di isi meja untuk bekerja. Akan lebih beruntung bila memang terdapat satu ruang yang tidak di pakai sehingga tidak ada aktifitas lain selain untuk bekerja.

Dalam pemilihan meja juga sesuaikan dengan budget dan ukuran ruang. Disini bisa saja memanfaatkan meja yang ada, membuat atau membeli baru.Tata sedemikian rupa sehingga nampak ergonomis.

Bila perlu tambahkan ornamen atau lukisan untuk menjaga mood agar tetap positiif. Bisa berupa lukisan atau pun hiasan selama itu bisa membuat kita betah bekerja berlama-lama. Bisa juga memasang foto keluarga atau sejenisnya.

Bisa juga tuliskan kata-kata inspiratif yang akan selalu mengingatkan kita untuk tetap semangat. Perlu juga siapkan berbagai alat tulis semisal pensil warna-warni, spidol, kertas atau apapun sehingga bila sedang ada inspirasi langsung bisa dikerjakan bukan mencari-cari barang tersebut.

Khusus bagi kaum hawa, bila suka dengan bunga bisa membeli vas dan meletakkannya. Pada intinya apapun itu yang bisa menjaga mood untuk terus bekerja di letakkan di sekitar meja kerja kita.
 
Semua itu selain bisa meningkatkan produktivitas akan menambah daya ingat atau konsentrasi. Yang pasti hati dan pikiran akan terasa riles dan nyaman.

Ajang berkumpulnya blogger se-Jabodetabek ini di gelar di JCC Senayan, Rabu 31 Juli 2019 dalam rangkaian Indonesia Properti Expo 2019 atau IPEX. IPEX 2019 ini berlangsung mulai 27 Juli hingga 4 Agustus 2019.

Agenda tahunan yang pas untuk berburu properti di Jakarta ini banyak di serbu kaum milenial untuk mendapat informasi properti ter update. Dalam event tersebut banyak nilai positif karena banyak promonya, banyak pilihannya, dan beragam harganya.

Wajar saja kiranya Indonesia Properti Expo atau IPEX menjadi jujugan bagi mereka yang ingin berburu properti. Khususnya mereka yang tinggal di Jabodetabek. Ingin tahu peristiwa terupade di IPEX 2019 kamu bisa cek di IG mereka lho.

Posting Komentar

0 Komentar