Kenali Fintech AdaKita dan Ambil Manfaatnya

Dear Bunda, di era serba digital ini publik kian di mudahkan dengan hadirnya perusahaan financial teknologi atau yang biasa di sebut fintech. Menjamurnya perusahaan sejenis menjadi perhatian bagi kita sebagai masyarakat harus jeli melihat dan memilih fintech terpercaya agar tidak dirugikan.

Untuk mendukung pengetahuaan dan pemahaman publik akan manfaat fintech maka Fintektok menggelar edukasi ke masyarakat luas. Event kali ini digelar pada pertengahan bulan Juli, tepatnya pada 19 Juli 2019 bertempat di Gedung Disporaparbud Purwakarta.

Tak hanya kali ini, Fintektok telah menggelar event serupa di beberapa kota mulai dari Jakarta, Bogor, Malang, Lombok, Bali dan besar kemungkinan akan menyesar kota-kota lainnya. Tujuannya untuk lebih memperkenalkan fintech terpercaya kepada masyarakat luas.

Pada event kali ini mereka menggandeng Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Sementara itu untuk perusahaan fintech yang ikut andil antara lain Cashwagon, AdaKita, PasarPinjam, LumbungDana, Modal Antara, Narada Asset Management, dan Emergenetics Indonesia.

Semua fintech tersebut dapat dipilih untuk solusi dana cepat. Selain karena terpercaya, mereka di awasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia dan terdaftar di Asosiasi Fintech Pendanaan bersama Indonesia (AFPI). Yang artinya semua proses kerja telah sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

Edukasi pada masyarakat luas tersebut mengambil tema, “Pengenalan Fintek dan Manfaatnya Bagi Masyarakat". Tema tersebut menjadi penting mengingat publik secara umum belum familier dengan hadirnya fintech. Bila salah pilih bisa jadi akan terjadi kerugian keuangan yang sangat besar.

Masyarakat harus tahu perkembangan teknologi yang begitu cepat salah satunya berdampak dengan tumbuhnya fintech. Mereka sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan tentu memiliki ciri khas yang harus diketahui publik khususnya warga sekitar Purwakarta yang hadir pada gelaran Fintektok.

Narasumber yang hadir pun tak perlu diragukan kredibilitasnya, mereka adalah Asri Anjasari dari PT Kaswagon Indonesia, Reggy Sinaga dari AdaKita atau PT Unikas Indonesia Pasifik, Aden Budi dari Modal Antara. Sementara itu dari pihak Otoritas Jasa Keuangan disampaikan Luna Amirahdya.

Pantas saja bila talks show ini dihadiri banyak peserta. Selain warga sekitar Purwakarta ada juga mahasiswa dan pelajar yang penasaran apa itu fintech dan manfaatnya bagi masyarakat.

Informasi yang ada selain bisa didapat mereka yang hadir juga bisa diakses secara online. Pada kesempatan tersebut panitia melakukan siaran langsung yang bisa diakses via instagram dan facebook.

Masih dalam kesempatan yang sama, diketahui bahwa sinergi dalam bentuk Talkshow Fintektok ini adalah rangkaian hari jadi Kabupaten Purwakarta ke-51.

Dalam pemaparan tersebut diketahui bahwa saat ini setidaknya terdapat 113 fintech yang terdaftar dan di awasi OJK. Produk yang dihadirkan cukup variatif tapi secara sepintas lebih pada jenis produk pinjaman multiguna dan konsumtif.

Namun ada juga fintech yang menghimpun dana dari masyarakat dengan sistem peer to peer atau P2P. Hal tersebut membuka ruang yang sangat luas kepada siapa saja untuk turut serta berinvestasi dengan menitipkan dana yang ada untuk diputar dalam sebuah bisnis yang positif.

Salah satu narasumber dari AdaKita, Reggy Sinaga menjelaskan bila kita ingin menggunakan jasa fintech maka salah satu kelebihannya tentu saja dana cepat cair. Selain itu tidak ada proses survey, barang jaminan ataupun dokumen fisik. Jadi sangat sederhana, efektif dan efisien.

AdaKita telah terdaftar dan diawasi OJK sehingga tak perlu takut akan dirugikan. Disini kita selain sebagai peminjam dana bisa juga menjadi pendana untuk mendapat keuntungan lebih jadi keren banget kan aplikasi ini.

Segmen dari AdaKita itu sendiri adalah para pelaku UMKM yang mana hingga saat ini belum tersentuh perbankan secara keseluruhan. Produk yang ditawarkan pun macam-macam mulai dari usaha pertanian, perikanan, pendidikan, pengobatan. Kamu pun bisa renovasi rumah dengan bantuan dana dari AdaKita.





Posting Komentar

0 Komentar