Dulcolax Atasi Susah BAB dengan Cara Mudah dan Sederhana


Hai bunda, apa kabar ini setelah satu bulan puasa dan merayakan lebaran bersama keluarga tercinta. Mumpung ada waktu luang saya ingin bercerita tentang pengalaman mengatasi sakit perut yang menyerang tiba-tiba saat bulan puasa.

Betul perkara puasa itu tak sebatas menjaga lapar dan dahaga. Tapi perlu di garis bawahi bawah itu semua akan berjalan lancar bila urusan perut tak ada kendala. Bayangkan bila bulan puasa dan perut bermasalah, niscaya akan merembet ke yang lain.

Bulan Ramadan yang datang satu kali dalam satu tahun tentu tak ingin terlewatkan begitu saja. Apalagi hanya karena sembelit yang tidak perlu, karena kini dengan hadirnya Dulcolax terbukti efektif atasi susah BAB dengan cepat.

Pengalaman tidak menyenangkan terkait perut ini di minggu pertama bulan puasa. Mungkin karena jarang puasa dan saat masuk bulan Ramadan waktu makan semakin terkontrol tapi tidak di jam biasa.

Semisal bila dulu sarapan itu sekitar jam 7 dan 8 tapi sahur jam 4. Dulu ada makan siang sekira jam 1 tapi selama puasa hal itu tidak ada maka terjadi goncangan siklus asupan perut.

Begitu nampak gejala susah BAB dan perut kurang beres karena salah asupan maka obat pencahar ini akan segera bekerja. Tak perlu waktu lama, begitu mengkonsumsi maka semua keluhan itu akan teratasi.

Meski di jual bebas di pasaran, kita sebagai pengguna tetap harus cerdas dalam mengkonsumsinya. Perlu diketahui bahwa obat ini bisa digunakan pada anak-anak mulai usia 6 tahun. Hanya saja untuk mereka cukup berikan 1 tablet untuk satu kali minum.

Lain hal bila mereka berusia 12 tahun ke atas. Mereka bisa mengkonsumsi Dulcolax 1 hingga 3 tablet sekali minum. Yang pasti baca petunjuk pemakaian sebelum benar-benar mengkonsumsi.

Perlu diketahui bahwa Dulcolax memiliki kandungan baik yang bernama Bisacodyl yang mampu mengatasi sembelit dan membersihkan usus. Obat ini biasanya dikonsumsi bukan hanya mereka yeng mengeluh sakit semata. Namun bisa juga mereka yang akan melakukan operasi dan harus membersihkan bagian dalam perut.

Mengingat obat ini di jual bebas maka tak salah bila tiap keluarga harus memiliki sebagai persediaan. Selain itu masalah perut bukan hal yang aneh sehingga tepat guna bila di rumah senantiasa ada.

Untuk mengatasi urusan perut selama bulan puasa juga menambah porsi konsumsi serat. Tujuannya tentu saja agar urusan perut menjadi lancar. Kini tak perlu lagi ada rasa takut sakit perut menyerang tiba-tiba dan susah BAB dirumah.

Dulcolax kini selain hadir dalam kemasan tablet juga tersedia kemasan supositoria yang terbukti lebih cepat bekerja. Khusus untuk obat jenis ini pastikan tangan dalam kondisi bersih agar tidak terjadi iritasi.

Obat yang langsung masuk ke dalam perut ini bisa dipilih bila rasa sakit menyerang dengan sangat. Setelah menggunakan pastikan cukup istirahat dan jangan banyak aktifitas.

Oh iya satu hal yang mungkin terjadi adalah adanya alergi atau tidak cocok. Bila hal ini benar terjadi langsung hentikan penggunaan dan merujuk ke dokter. Tujuannya tentu saja untuk memastikan bahwa perut dalam kondisi baik-baik saja.

Jangan sampai berlarut-larut dan kemudian malah timbul masalah yang lain. Kalau saya dan keluarga sih hingga saat ini baik-baik saja dan bunda harap pun buat kalian semua pun demikian.

Posting Komentar

0 Komentar