Liburan di Jakarta Modal Rp 8.000,00 Mungkin Nggak ya

Jakarta itu identik dengan kota mahal. Maklum saya kota ini tak lain adalah ibukota dan kota metropolitan. Pertanyaannya kemudian, mungkinkah liburan di Jakarta modal Rp 8.000,00.
https://www.linamuryani.web.id
Bagi orang yang belum pernah mencoba mungkin akan menafikan. Tapi bagi saya yang kebetulan telah mencoba ternyata masih bisa kok liburan di Jakarta murah meriah.

Padahal notabene saya bukanlah warga dan domisili Jakarta. Saat ini saya domisili Tangerang dan butuh waktu tak kurang dari 1 jam untuk sampai lokasi.

Pertanyaannya kemudian dimanakah bisa liburan di ibukota modal kurang dari Rp 10 ribu. Monumen Nasional atau Monas demikian banyak orang menyebutnya.

Objek wisata sekaligus icon negara ini menjadi salah satu destinasi wisata paling murah. Bayangkan saya hanya dengan modal 4 lembar uang Rp 2 ribuan saya bisa pulang pergi ke lokasi tersebut.

Perjalanan saya kali ini dimulai dari Stasiun Serpong menuju Stasiun Tanah Abang. Butuh waktu tak kurang dari 30 menit untuk menjelajahi beberapa stasiun yang ada.

Selanjutnya saya harus berganti kereta dari Stasiun Tanah Abang menuju Stasiun Manggarai. Kali ini perjalanan tak butuh waktu lama karena hanya berhenti di 2 stasiun.

Dari sini perjalanan tidak berhenti. Saya masih harus melanjutkan perjalanan dari Stasiun Manggarai ke Stasiun Gondangdia.

Saat sampai di stasiun terakhir, saya sempat ragu harus melanjutkan perjalanan menggunakan moda apa. Namun saat bertanya kepada petugas ternyata kita cukup menyusuri jalur kereta menuju Stasiun Gambir.

Dan benar saja, hanya dengan berjalan kaki lebih kurang 10 menit pucuk Monas telah terlihat. Beruntung bahwa beberapa pintu objek wisata ini di buka untuk pejalan kaki.

Untuk memasuki area pelataran atau taman Monas kita tidak di pungut biaya. Tapi bila kamu ingin ke dalam museum atau cawan akan dikenakan biaya Rp 20.000,00 untuk dewasa dan Rp 10.000,00 untuk anak-anak.

Khusus bagi kamu yang masuk via pintu utama maka akan ada jemputan berupa kereta mini. Kereta ini disediakan gratis bagi pengunjung yang hendak masuk museum. Tapi bila kamu ingin balik ke pintu utama pastikan tiket ke dalam museum tidak hilang atau harus pulang jalan kaki.

Berbicara tentang Monas bukan saja sebatas tentang museum dan wisata sejarah. Masih ada wisata kuliner dan oleh-oleh khas Jakarta. Tak salah bukan bila kamu ada budget dan ingin wisata kuliner atau beli cindera mata.

Lain dengan saya yang kebetulan sejak awal di tuliskan, ‘Liburan di Jakarta modal Rp 8.000,00’ dan jawabannya pasti bisa. Tapi ingat lho ya sebelum berangkat pastikan logistik tercukupi atau bawa bekal. Bila tidak dan perut menuntut haknya maka siap-siap akan keluar biaya lebih.

Selain liburan di Monas saya juga pernah merasakan liburan murah meriah ke Kota Tua dan Pasar Tanah Abang.  Nuansa yang beda dengan Monas tapi tetap murah meriah.

Sekian dulu cerita saya dan nanti kita sambung lagi ya.

Posting Komentar

0 Komentar