Kota Tua Objek Wisata Sejarah Lengkap Jakarta


Entah berapa kali saya mengulas Kota Tua. Seolah tak ada rasa bosan untuk kembali menuliskan dengan berbagai sudat pandang berbeda.

Bila sebelumnya menulis sebagai anak muda atau remaja tapi kini saya ingin menulis dari sudat pandang seorang ibu. Dimana di kota tua ini banyak sejarah yang bisa diambil untuk anak cucu kelak.

Wajar kemudian bila saya bersama suami masih mengunjungi objek wisata murah meriah ini untuk memperkenalkan sejarah kepada anak lanang. Kota Tua juga dikenal dengan nama Batavia Lama atau Oud Batavia mengingat lokasi yang ada memang merepresentasikan kisah masa lampau era Batavia.

Di kawasan wisata ini setidaknya ada 7 objek wisata yang bisa dipilih. Tak ada salahnya meng-eksplore lebih dekat ada apa saja di Kota Tua.

Cara paling pas menuju objek wisata ini menurut saya menggunakan angkutan kereta api. Sebelum masuk objek wisata utama kita akan disuguhi keindahan pemandangan stasiun tempo dulu.

Atap menjulang tinggi dengan berbagai ornament dan hiasan mampu membius siapa saja yang hadir. Mulai dari sini kamera haras disiapkan bila tidak ingin kecewa lebih dalam karena merasa sia-sia pulang tanpa gambar dengan spot terbaik.

Selanjutnya ada 5 museum yang bisa dipilih mulai dari Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Museum Bahari, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik. Selanjutnya bila masih ada waktu jangan lupa ke Pelabuhan Sunda Kelapa dan nikmati suguhan keindahannya.

Masing-masing museum hadirkan sejarah yang berbeda-beda. Namun menurut saya dari sekian banyak pilihan Museum Fatahillah harus menjadi tujuan utama.

Dari sini kita bisa melihat lebih jauh tentang proses perkembangan Kota Tua dari masa ke masa. Di dalamnya banyak tersimpan benda-benda bernilai seni tinggi yang sangat sayang bila tidak di ulik.

Berkunjung ke kawasan Kota Tua tidak perlu takut akan menguras kantong. Bagi yang pernah berkunjung ke Jogja kawasan ini mirip Nol Kilometer Jogja dimana harga tanda masuk yang dikenakan ramah kantong.

Jangan lupa nikmati destinasi kuliner yang ada di sana. Salah satu menu yang harus dicoba tentu saja pecel dengan tambahan bakwan. Hmm bikin makin betah berlama-lama disini deh. 

Posting Komentar

0 Komentar